Selain Slawi, Projo Gelar Vaksinasi Gratis di 20 Kabupaten Kota di Jateng Mulai Hari Ini

- 15 September 2021, 06:02 WIB
Projo bakal menggelar program vaksinasi gratis di 20 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah
Projo bakal menggelar program vaksinasi gratis di 20 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah /Kabar Tegal//Antara

KABAR TEGAL - Tak hanya di Kabupaten Tegal, ormas pendukung Presiden Joko Widodo (Projo) bakal menggelar program vaksinasi massal Covid-19 di 20 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Tengah

Dinataranya, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Batang, Pekalongan, Grobogan, Kudus, Blora, Temanggung, magelang, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Purworejo, Kebumen dan Banyumas. 

Acara yang akan digelar 15-16 September 2021 ini dalam pelaksanaannya Projo bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pihak lainnya yang manaruh perhatian khusus pada penanganan pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Projo Kabupaten Tegal Kunjungi Mapolres Jalin Kerjasama Program Vaksinasi

Di Kabupaten Tegal sendiri, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di gedung Yaumi, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal hari ini, Selasa 15 September 2021. 

Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman, didampingi Sekretaris Projo Kabupaten Tegal, Rojikin, dalam persiapan pelaksaan vaksinasi, Selasa 14 September 2021, mengatakan bahwa giat ini tidak membebankan biaya vaksinasi ini kepada pemerintah. 

"Projo tidak main-main dalam upaya mengatasi Covid-19 ini, kami tidak membebankan seluruh biaya vaksinasi ini ke pemerintah apalagi APBD. Kami tidak sekedar beretorika dan berwacana agar pandemi ini cepat selesai, ini bentuk kerja nyata kami agar pandemi lekas usai," ungkap Sugirman. 

Baca Juga: Polemik Vaksin Berbayar, Projo Kabupaten Tegal Sebut Vaksin Gratis Bukti Kehadiran Negara

Untuk dosis vaksin yang disediakan adalah jenis sinovac, masing-masing sentra akan dialokasikan 1.000 dosis vaksin dengan penerima yang telah mendaftar sebelumnya dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. 

Setelah program vaksinasi di 20 kota/kabupaten di Jawa Tengah, Projo akan melanjutkan kegiatan vaksinasi massal tersebut di wilayah Provinsi Jawa Barat, Sumatera Utara dan Riau. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X