Anggota DPR Dewi Aryani Tinjau Langsung Kondisi VF, Balita yang Gemar Makan Tanah dan Pecahan Batu

- 14 September 2021, 19:54 WIB
Dewi Aryani meninjau rumah VF balita yang hoby makan pecahan tembok di Jalan Metro, Gang Kresna RT 03 RW 01 Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal
Dewi Aryani meninjau rumah VF balita yang hoby makan pecahan tembok di Jalan Metro, Gang Kresna RT 03 RW 01 Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal /Kabar Tegal//Sandy

KABAR TEGAL - Heboh balita berusia 3,5 tahun yang gemar makan tanah dan serpihan tembok ternyata menarik perhatian dari Anggota DPR RI Dr. Dewi Aryani, M.Si.

Politisi dari PDI Perjuangan itu langsung meninjau rumah VF di Jalan Metro, Gang Kresna RT 03 RW 01 Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa, 14 September 2021 siang.

Menurut Dewi Aryani, selain kemiskinan, faktor yang lain juga menjadi pemicu VF lahir mengalami mall nutrisi. Pertama, karena rumahnya memang menjadi gudang penyimpanan barang-barang yang menjadi sumber limbah B3.

Baca Juga: Perkuat Toleransi Beragama, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi Massal di MWC NU dan Gereja Katolik

"Jadi barang-barang elektronik itu tidak semuanya padat ada bahan-bahan cair yang sangat berbahaya apabila ada dalam satu rumah," katanya.

Saat hamil, kata Dewi, memang ibunya gemuk, tetapi karena terkontaminasi maka terjadi proses kehamilan yang tidak normal. Selain itu, juga kurang gizi karena kondisi rumahnya juga sangat memprihatinkan.

"Jadi kondisi rumahnya memang cukup memprihatinkan. Sanitasinya tidak ada, dapurnya juga masih pakai kayu," tambah Dewi Aryani

Menurut politisi yang akrab disapa Dear itu, keluarga Carmo, orang tua VF belum mendapatkan bansos karena ternyata KK dan KTP nya belum sesuai dengan tempat tinggalnya. 

"Nanti saya akan meminta ketua DPRD untuk membantu menguruskan. Sehingga mereka yang masuk ke kategori tidak mampu bisa mendapatkan bantuan-bantuan sosial," pungkasnya. 

Baca Juga: CEK FAKTA: Isu Megawati Soekarno Putri Meninggal di RS Pusat Pertamina, Berikut Pernyataan Bendahara DPP PDIP

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X