Pemkab Tegal Salurkan 2.640 Paket Bansos CSR untuk Warga Terdampak PPKM

- 23 Juli 2021, 15:18 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah saat secara simbolis menyampaikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak PPKM seperti pekerja seni, pelayan toko, juru parkir hingga supir angkutan di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal.
Bupati Tegal Umi Azizah saat secara simbolis menyampaikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak PPKM seperti pekerja seni, pelayan toko, juru parkir hingga supir angkutan di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal. /Dok.Humas Pemkab Tegal/

KABAR TEGAL - Pemkab Tegal salurkan 2.640 paket bantuan sosial (bansos) sembako dari corporate social responsibility (CSR) untuk warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut berasal dari sejumlah perusahaan dan asosiasi profesi yang dihimpun lewat Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Tegal di bawah koordinasi Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Simbolis penyaluran bansos dilakukan Bupati Tegal Umi Azizah kepada warga terdampak PPKM di Pendopo Amangkurat, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Pasien Isoman di Kabupaten Tegal Dihimbau Proaktif Laporkan Kondisinya

“Terima kasih saya sampaikan kepada para pelaku usaha. Bantuan ini sangat dinantikan warga untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangganya, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan mengurangi dampak psikologis di masa PPKM,” kata Umi.

Menurutnya, dalam situasi yang serba sulit pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri. Harus ada filantropi atau peran dari sektor swasta yang peduli sebagai pilar penopang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Di sini, Umi menitip pesan agar penyaluran bansos kepada warga terdampak ataupun kelompok marjinal bisa dikawal dan dipantau untuk menjamin ketepatan sasarannya.

Baca Juga: GP Ansor Kabupaten Tegal Salurkan 3 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM

Umi pun mengungkapkan jika tidak sedikit pekerja atau pelaku usaha di sektor non esensial yang terdampak pandemi dan memerlukan uluran bantuan.

Ia mencontohkan diantaranya adalah pelaku usaha di sektor pariwisata dan pekerja seni.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X