Polres Tegal Bekuk Sindikat Pencuri dan Penadah Spesialisasi Mobil Pick Up

- 23 Juli 2021, 11:27 WIB
Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal berhasil mengamankan sindikat spesialis pencuri mobil pick up.
Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal berhasil mengamankan sindikat spesialis pencuri mobil pick up. /Kabar Tegal/

KABAR TEGAL - Tiga orang sindikat spesialis pencuri mobil pick up dan satu penadah ditangkap oleh jajaran Polres Tegal. Tersangka inisial MR (48), HR (33), YA (59) dan MA (31) ditangkap dilokasi berbeda.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat menerangkan, Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal berhasil melakukan penangkapan tersangka MR, HR dan YA di SPBU Tuwel Bojong pada 30 Juni 2021 lalu.

“Ketiga tersangka berhasil kami amankan ketika sedang mencari sasaran untuk dilakukan pencurian di daerah Tuwel Bojong,” ungkap Kapolres Tegal, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Buron Setahun Lebih, Dua Pelaku Pencurian Handphone di Jatinegara Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Tegal

Setelah dilakukan pengembangan, Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal pun mengamankan seorang penadah yang membeli hasil pencurian tersebut, yaitu pria berinisial MA di Kota Bogor pada 1 Juli 2021 lalu.

Para pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di 6 TKP berbeda di wilayah hukum Polres Tegal, yakni di Desa Grobog Kulon, Desa Maribaya, Desa Bojongsana, Desa Cempaka, Desa Pesarean dan Desa Adiwerna.

“Para pelaku melakukan aksinya pada saat di seputaran TKP tersebut sepi atau jauh dari pantauan orang lain dan memanfaatkan kelengahan korban yang tengah beristirahat di dalam rumah,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Ciduk Pengedar Narkoba, Polres Tegal Amankan Pohon Ganja, Sabu, Obat Terlarang Hingga Bong

Selain melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Tegal, para pelaku juga melakukan perbuatan yang sama di wilayah Banyumas, Kota Tegal, Brebes, Cimahi, Garut, Subang, Cirebon dan Bandung.

“Kepada penyidik, para tersangka mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujar Kapolres.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X