GP Ansor Kabupaten Tegal Salurkan 3 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM

- 23 Juli 2021, 06:08 WIB
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani /Kabar Tegal//PC Ansor Kabupaten Tegal

KABAR TEGAL - Setelah sebelumnya menggelar bakti sosial dengan memberikan kompensasi bagi pelaku usaha kecil terdampak PPKM Darurat, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal kembali melakukan baksos dengan membagikan sedikitnya tiga ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Tegal, Kamis 22 Juli 2021di gedung PCNU Kabupaten Tegal.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani mengatakan, 3000 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari aghniya H Ahmad Farhan bin H Nurohman Nasori yang disalurkan melalui Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya kader Ansor Banser se-Kabupaten Tegal," katanya.

Baca Juga: PC Ansor Kabupaten Tegal Berikan Bantuan Biaya Hidup untuk Pedagang Terdampak PPKM Darurat

Menurut Fanani, aksi kepedulian ini merupakan bentuk ihtiyar Gerakan Pemuda Ansor dalam membantu pemerintah yang tengah memberlakukan PPKM Darurat.

"Bantuan 3000 paket sembako ini berupa beras, mie instan, minyak, kecap dan gula. Kami hanya sedikit membantu, tentunya tidak semua bisa kami bantu karena keterbatasan. Sekali lagi kami (GP Ansor) hanya sebagai penyalur bantuan H Farhan," ungkapnya

Fanani juga mengajak kader Ansor dan masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas kegiatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Baca Juga: PC Ansor Kabupaten Tegal Dorong Pemkab Tegal Beri Kompensasi untuk Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat

"Selalu jaga kesehatan dan patuhi prokes 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dasuki Raswadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X