Pemotongan Hewan Kurban di Desa Tonggara Taat Prokes, Pembagian Dilakukan Dor To Dor

- 20 Juli 2021, 09:03 WIB
Penyembelihan hewa kurban di Karangmangu, Desa Tonggara dengan penerapan prokes
Penyembelihan hewa kurban di Karangmangu, Desa Tonggara dengan penerapan prokes /Kabar Tegal//Sandy

KABAR TEGAL - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Pedukuhan Karangmangu RW 02, Desa Tonggara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. 

Penyembelihan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, Selasa 20 Juli 2021, di halaman Rumah Tahfidz Nurul Hidayah. Dalam perayaan kurban tahun ini, panitia menerima kurban dari masyarakat terdiri dari 8 ekor sapi, dan 37 ekor kambing.

Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban, Ustadz AM Rofi'i mengatakan, pada tahun ini pelaksanaan tetap dengan tata cara yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hewan kurban dipotong terpusat di satu titik, kemudian didistribusikan kepada warga dengan cara diantar oleh Ketua RT masing-masing.

Pemotongan hewan kurban
Pemotongan hewan kurban /Sandy

Baca Juga: Idul Adha 1442 H, Wakapolres: Shalat Ied Berjamaah Ditiadakan, Pembagian Kurban Harus Door To Door

"Setiap tahun kami tidak pernah mengumpulkan masyarakat pada waktu pembagian daging kurban. Pemotongan di satu titik, pembagiannya dilakukan door to door," jelas AM Rofi'i. 

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, panitia berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepolisian tentang tata cara penyembelihan hewan kurban di saat penerapan PPKM Darurat

"Kami sempat berkonsultasi dengan Pak Wakapolres, beliau meminta kami menjaga protokol kesehatan dan meminimalisir kerumunan warga, panitia juga wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan distribusi harus dilakukan dor to dor," tambah AM Rofi'i. 

Baca Juga: Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Kabupaten Tegal Secara Umum Ditiadakan

Selain menggunakan masker, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan
Selain menggunakan masker, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan /Sandy

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X