Tekan Penyebaran Covid-19, Personel BKO Koramil Tegal Barat Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

- 21 Juni 2021, 15:54 WIB
Petugas saat menggelar operasi yustisi dan membagikan masker.
Petugas saat menggelar operasi yustisi dan membagikan masker. /Dok.Kodim Tegal/

KABAR TEGAL - Guna menekan angka penularan Covid-19, Personel BKO wilayah Koramil 01/Tegal Barat menggelar operasi malam, salah satunya dengan cara melaksanakan operasi yustisi dan himbauan dimalam hari dengan membagikan masker kepada masyarakat, Minggu, 20 Juni 2021 malam.

Satgas Covid-19 BKO Koramil 01/Tegal Barat melaksanakan operasi yustisi dan memberikan himbauan prokes Covid-19 dalam Operasi Yustisi yang di gelar pada malam ini.

Petugas gabungan menyasar sekitar pertokoan, Kafe, serta Angkringan yang berada di Ruas jalan Proklamasi, Jalan Pemuda, Jl. Veteran Jl. D.I. Panjaitan, Jl. Hangtuah, Tegalsari, Tegal barat, Kota Tegal.

Baca Juga: Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Suradadi Terus Gencarkan Edukasi Prokes

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., melalui Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Bambang Kalisno menyampaikan operasi yustisi ini tidak lain adalah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

“Semua ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang masih terus mewabah akhir-akhir ini,” jelas Dandim melalui Danramil.

"Kegiatan operasi yustisi baik siang ataupun malam kita laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 yang masih terus meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga: Cek Tempat Isolasi Terpusat, Ganjar Minta Pasien Isolasi Bikin Vlog

Tujuan dari semua itu demi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang prokes covid-19 sehingga masyarakat terhindar dari virus Covid-19.

“Kami bersinergi dengan Polres dan Satpol PP untuk pelaksanaan operasi yustisi ini. Kami berharap dengan dilakukannya kegiatan ini secara rutin akan dapat mendorong kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus penyebaran covid-19 dan pandemi ini segera berakhir” pungkasnya.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X