Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Suradadi Terus Gencarkan Edukasi Prokes

- 21 Juni 2021, 12:37 WIB
Satgas Covid-19 Suradadi saat menggelar Operasi Yustisi.
Satgas Covid-19 Suradadi saat menggelar Operasi Yustisi. /Dok.Kodim Tegal/

KABAR TEGAL - Berbagai cara dilakukan para Babinsa di jajaran Kodim 0712/Tegal dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tentang pemakaian masker kepada warga binaannya masing-masing.

Sambil melakukan patroli Kamtibmas, Babinsa peduli wilayah Koramil 05/Suradadi membagikan masker kain secara gratis untuk meminimalisir terpapar virus covid-19.

Upaya itu untuk menurunkan lonjakan kasus covid-19 di Jawa Tengah umumnya, dan Kabupaten Tegal khususnya, Kabupaten Tegal menyandang predikat sebagai zona merah covid-19 atau atau daerah dengan resiko tinggi penularan covid-19.

Baca Juga: Brebes Zona Merah Covid-19, Babinsa Terus Gencarkan Edukasi Prokes

Babinsa Koramil 05/Suradadi Koptu Kasmuri bersama Satgas covid Kecamatan Suradadi terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

"Kegiatan operasi yustisi baik siang ataupun malam kita laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 yang masih terus meningkat” jelasnya, Minggu, 20 Juni 2021.

Menurutnya, upaya pemerintah memulihkan perekonomian dan kesehatan masyarakat tidak akan berhasil tanpa sinergi dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk mematuhi kebijakan.

Baca Juga: Cek Tempat Isolasi Terpusat, Ganjar Minta Pasien Isolasi Bikin Vlog

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujianto mengajak masyarakat Kabupaten Tegal selalu mematuhi Prokes 5 M, sehingga status Kabupaten Tegal turun menjadi zona kuning covid-19 dan seterusnya.

Operasi yustisi ini tidak lain adalah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X