Tekan Penularan Covid-19, Ketua Projo Sugirman Siapkan Ribuan Masker Gratis

- 11 Juni 2021, 01:23 WIB
Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman sediakan ribuan masker gratis
Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman sediakan ribuan masker gratis /Kabar Tegal/

KABAR TEGAL - Peningkatan drastis covid 19 di Kab Tegal membuat Ketua Projo Sugirman menyiapkan sejumlah upaya untuk membantu menurunkan penyebaran pandemi itu. Diantaranya menyiapkan pembagian masker pada 18 pasar tradisional di Kabupaten Tegal

Guna menghindari potensi kerumunan, pembagian akan dilakukan simbolis kepada kepala pasar dan paguyuban pedagang. Harapannya, selain bisa membantu penerapan Prokes, juga mensosialisasikan cara pemaikaian masker yang baik dan benar.

Anggaran pengadaan ribuan masker menurut Sugirman berasal dari CSR PT Ganis Perkasa HSM yang ia kelola dan dipimpinnya.

Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman menagatakan, upayanya itu dilakukan untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga: Disuntik Vaksin, Ketua Projo Sugirman: Projo Siap Bersinergi dengan Pemkab Atasi Pandemi

"Disamping melaksanakan perintah langsung Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi untuk membantu upaya pemerintah daerah. Utamanya terhadap langkah-langkah meminimalisasi penyebaran Covid-19. Ini juga untuk mendukung pelaksanaan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19. Selain itu, kami akan sosialisasikan gerakan protokol kesehatan 5 M,” kata Sugirman.

Sebelumnya, bersama sejumlah pengurus Projo, Rabu 9 Juni 2021 Sugirman melakukan vaksinasi massal. Dia tak menampik masih banyak masyarakat yang ragu-ragu disuntik vaksin Covid-19.

“Karenanya pada kesempatan itu, kami mengimbau masyarakat jangan ragu-ragu dan takut divaksin. Vaksin Covid-19 yang ada aman dan gratis,” himbaunya.

Terkait ketidakhadirannya saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Sugirman menegaskan, tidak ada koordinasi ataupun perintah dari ketua umum DPP Projo

Menurut Sugirman, dia hanya tunduk pada perintah koordinasi dengan ketua umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Projo. Apalagi kegiatan gubernur sama sekali tidak diketahui sebelumnya. Dan Ganjar juga sebagai kader PDI Perjuangan. ***

Halaman:

Editor: Dasuki Raswadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X