Wali Kota Launching Pelatihan Perhotelan Bagi Pencari Kerja Warga Kota Tegal

- 9 Juni 2021, 15:01 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka acara Pelatihan Perhotelan Bagi Warga Kota Tegal, Rabu 9 Juni 2021 / Kabar Tegal
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka acara Pelatihan Perhotelan Bagi Warga Kota Tegal, Rabu 9 Juni 2021 / Kabar Tegal /Ade Windiarto /

KABAR TEGAL - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal menggelar Launching Pelatihan Perhotelan. Acara tersebut berlangsung di Ruang Adipura Kota Tegal, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan menyampaikan bahwa peserta pelatihan berjumlah 20 peserta.

"Acara ini kerjasama dari Disnakerin, IHKA, Politeknik Trisila Dharma untuk melaksanakan kegiatan pelatihan perhotelan bagi pencari kerja untuk warga Kota Tegal," ujar Heru.

Tujuan pelatihan perhotelan untuk mendorong dan menfasilitasi peningkatan kualitas atau kompetensi pencari kerja sehingga mampu mengisi pasar kerja terutama di bidang perhotelan.

"Ini bertujuan memberikan kesempatan pelatihan kerja dengan mengadakan pemagangan di hotel yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya, juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal," jelas Heru.

Sedangkan Ketua Umum Indonesia Housekeepers Association (IHKA) Ahmad Kamil mengutarakan bahwa pelatihan perhotelan kali ini merupakan yang pertama dilakukan oleh IHKA.

"Kota Tegal merupakan tonggak pertama kami melaksanakan pelatihan ini. Kami berharap semoga bisa memberikan kontribusi SDM di Kota Tegal," harap Kamil.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap pelatihan perhotelan ini dapat memberikan pemahaman dan pembekalan untuk kemajuan dibidang perhotelan.

"Saya berharap semua peserta mendapatkan sertifikat untuk bekerja di hotel dan menjadi jaminan kualitas alumni ini benar dan handal serta pantas bekerja di hotel," tandas Dedy Yon.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X