Firdaus Assyairozi Kembali Pimpin DPC PKB Kabupaten Tegal, Targetkan Kemenangan di Pemilu dan Pilkada 2024

- 6 Maret 2021, 18:20 WIB
Firdaus Assyairozi kembali terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal periode 2021-2026
Firdaus Assyairozi kembali terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal periode 2021-2026 /Kabar Tegal/Lazarus Sandya Wella

KABAR TEGAL - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dalam rangka Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan, di Hotel Grand Dian, Slawi (6 Maret 2021).

Acara Muscab dibuka langsung secara virtual oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar. Tak hanya Kabupaten Tegal, Muscab juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pria yang karib disapa Gus AMI ini menyatakan pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama. Menurutnya, Muscab adalah upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB.

Dalam agenda Muscab DPC PKB Kabupaten Tegal, hadir secara langsung perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yakni Sekretaris Bidang Pembangunan Desa dan Agraria, Zainul Munasichin.

Baca Juga: DPC PKB Kabupaten Tegal Gelar Muscab Penataan Kepengurusan, Umi Azizah: Siapapun yang Terpilih Harus Legowo

Sebelumnya 10 nama kader PKB telah dikirimkan ke DPP untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). Pemilihan ketua DPC kali ini ditentukan oleh DPP. Diawali dengan masukan dari tiap PAC yang mengusulkan 10 nama, kemudian nama-nama tersebut disulkan ke DPP lewat DPW. 

Tak lama setelah mendengar arahan dari Gus AMI, Zainul yang diberi kewenangan untuk memimpin Muscab akhirnya membacakan keputusan DPP PKB terkait kepengurusan DPC PKB Kabupaten Tegal periode 2021-2026.

"Saya membawa mandat langsung untuk membacakan SK yang dikeluarkan DPP. Ini sifatnya rahasia, saya juga tidak tau siapa nama yang terpilih," ungkap Zainul.

Dalam SK yang dibacakan dihadapan peserta Muscab yang hadir, A. Firdaus Assyairozi, SE akhirnya terpilih kembali memimpin DPC PKB Kabupaten Tegal. Firdaus akan menahkodai DPC PKB bersama Sekretaris, M. Faiq, dan Bendahara H. Romli.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H. Agus Salim, SE, juga mengisi jabatan sebagai Sekretaris Dewan Syuro, sedangkan Habib Sholeh Al Athos menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah