Dewi Aryani Minta Satgas Covid-19 Buat Posko di Pintu Masuk Brebes dan Tegal

- 2 Desember 2020, 04:00 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani. /ANTARA/dokumen pribadi./

KABAR TEGAL - Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX (Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Brebes) Dewi Aryani meminta Satgas Penanganan COVID-19 tingkat nasional segera memerintahkan semua satgas tingkat daerah untuk mempersiapkan posko guna mengantisipasi liburan panjang akhir tahun.

"Hal ini mengingat jumlah kasus COVID-19 per 30 November 2020 Jawa Tengah sebanyak 899 berada di peringkat kedua setelah DKI Jakarta sebanyak 1.099 kasus," kata Dewi Aryani disela acara dengan BPOM di Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (1 Desember 2020).

Anggota Komisi IX DPR RI itu memandang perlu pembuatan posko COVID-19 di jalur masuk wilayah Jawa Tengah, baik di exit tol maupun di wilayah pantura, sebagai tempat pengecekan surat hasil rapid test atau swab test di pintu keluar tol yang masuk ke Brebes dan Tegal untuk masyarakat yang datang dari berbagai daerah lain, terutama yang datang dari kota-kota zona merah.

Baca Juga: Presiden Berikan 'Warning' Untuk Jateng dan DKI

Dewi yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan juga mengungkapkan kasus COVID-19 di daerah pemilihannya makin meningkat tajam. Bahkan, dia menerima informasi bahwa rumah sakit sudah full occupancy (hunian penuh).

"Antisipasi lonjakan kasus tidak bisa diabaikan. Beberapa langkah tegas harus dilakukan segera untuk cegah penyebaran COVID-19, di antaranya mendirikan posko pantauan di pintu-pintu masuk tersebut," ungkap Dewi.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X