Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Paguyangan Brebes, Terbiasa Langsir Batu Estafet

- 15 Oktober 2020, 18:06 WIB
Para pramuka penegak gabungan dari sejumlah SLTA sederajat di Kecamatan Paguyangan itu, langsir batu di pembangunan teras rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu. /

KABAR TEGAL - Teknik kerja langsir batu estafet juga diterapkan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, saat mereka datang kembali membantu pekerjaan tim teknisi bangunan Kodim Brebes, di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak para pramuka penegak gabungan dari sejumlah SLTA sederajat di Kecamatan Paguyangan itu, langsir batu di pembangunan teras rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu. Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Sertu Sugeng Widodo, Pembina Saka Wira Kartika Paguyangan, bahwa cara kerja seperti itu memang mempercepat dan memperingan pekerjaan, juga untuk menghemat tenaga.

“Untuk adik-adik Pramuka SWK sudah tidak asing lagi dengan cara seperti ini, karena sejak kelas 10 (kelas 1 SLTA/sederajat) tahun 2018 lalu, mereka sudah sering membantu karya bakti TNI Koramil 11 Paguyangan atau TMMD Sengkuyung Kodim Brebes,” terangnya.

Disampaikannya lanjut, selain faktor efisiensi itu, sistem kerja estafet jelas menumbuhkan kerjasama, koordinasi, dan juga memunculkan situasi humoris di pekerjaan pembuatan teras rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu. (Sri Yatni)

Editor: Dasuki Raswadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X