Jamin Keamanan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Pemalang

- 24 Desember 2022, 16:34 WIB
Anggota Satuan Samapta Polres Pemalang saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja di Pemalang.
Anggota Satuan Samapta Polres Pemalang saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja di Pemalang. /Dok.Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat yang akan melangsungkan ibadah Misa Natal dan tahun baru 2023, Unit K-9 Satuan Samapta Polres Pemalang dikerahkan untuk melakukan sterilisasi ke gereja-gereja di Kabupaten Pemalang, Sabtu, 24 Desember 2022.

“Personil Polres Pemalang melakukan sterilisasi sebelum dimulainya peribadatan, untuk memastikan keamanan di lingkungan gereja,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Kapolres Pemalang mengatakan, sterilisasi dengan alat pendeteksi logam dan anjing pelacak dilakukan di seluruh lingkungan gereja, baik di dalam maupun luar ruangan.

Baca Juga: Usai Aksinya Viral, Pelaku Curas di Alfamart Comal Pemalang Berhasil Ditangkap Polisi

“Penyisiran dilakukan di seluruh ruangan, serta di tempat parkir dan halaman gereja,” ujarnya.

Saat berlangsungnya sterelisasi di gereja Santo Lukas Pemalang, Jumat, 23 Desember 2022, Kapolres Pemalang melalui Kapolsek Pemalang Iptu M. Gofur mengimbau, agar jemaat tetap tenang dalam menjalankan ibadah Natal.

“Kami dari Kepolisian bersama instansi terkait akan berupaya maksimal, dalam menjaga dan mengamankan Nataru,” tegas Kapolsek Pemalang.

Baca Juga: Pengamanan Nataru, Polres Pemalang Siagakan 737 Pasukan Gabungan

Di sela kegiatan sterilisasi, Romo Teguh Budiarto mengapresiasi pelayanan maksimal yang diberikan Kepolisian dan pihak terkait dalam pengamanan ibadah Natal.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih pada Kepolisian dan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan,” pungkasnya.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah