Hari Pramuka, Dandim Brebes Pimpin Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan

- 14 Agustus 2022, 14:26 WIB
Dandim Brebes, Tentrem Basuki pimpin ziarah ke taman makam pahlawan dalam angka memperingati hari Pramuka 14 Agustus
Dandim Brebes, Tentrem Basuki pimpin ziarah ke taman makam pahlawan dalam angka memperingati hari Pramuka 14 Agustus /Sri Yatni

KABAR TEGAL - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Gerakan Pramuka 14 Agustus Tahun 2022, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki pimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Brebes Hj. Idaz Priyanti, SE.MH dan wakilnya H. Narjo SH.MH, jajaran Forkopimda atau yang mewakili, para Forkopimcam Brebes, Ketua Kwarcab Brebes H. Emastoni Ezam SH.MH, para pengurus dan andalan Kwarcab Brebes.

Disampaikan Dandim selepas ziarah, bahwa tilik pusara pahlawan kusuma bangsa dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya kepada para anggota pramuka di Kabupaten Brebes saat memperingati hari jadinya.

Baca Juga: BLT UMKM Agusts 2022, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id dan Pastikan Namamu Terdaftar Sebagai Penerima

“Ini merupakan suatu bentuk penghargaan atau penghormatan kepada arwah para pahlawan yang sudah banyak berjasa untuk negara ini, khususnya Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Tentrem menambahkan, ziarah pahlawan ini juga untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan seperti rela berkorban dan pantang menyerah, sebagai modal sosial untuk kemudian diterapkan di dalam mengatasi berbagai permasalah bangsa.

Puncak acara dilakukan prosesi tabur bunga di 69 pusara arwah kusuma bangsa yang jasadnya terbaring di TMP tersebut.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x