Pilkades Serentak di Brebes, Petugas Gabungan Kerja Ekstra Untuk Amankan Jalannya Acara

- 18 Mei 2022, 07:24 WIB
Pilkades Serentak di Brebes, Petugas Gabungan Kerja Ekstra Untuk Amankan Jalannya Acara
Pilkades Serentak di Brebes, Petugas Gabungan Kerja Ekstra Untuk Amankan Jalannya Acara /

KABAR TEGAL - Sebelumnya sehari jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 43 desa di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Linmas masing-masing desa terus bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas mulai dari pentahapan pesta demokrasi gelombang III 2022 itu.

Pasca pencoblosan suara pada tanggal 18 Mei 2022 ini, petugas juga masih akan berpatroli ke desa-desa yang menggelar hajatan itu, khususnya ke desa-desa yang sudah diploting rawan konflik sosial.

Pasiops Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi SH, setidaknya 1.049 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Pilkades serentak itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Balita yang Hilang di Pemalang Berhasil Ditemukan, Mengambang di Sungai Kecil Selebar 1 Meter

1.040 personel pengamanan gabungan itu terdiri dari 430 personel Polres Brebes, 215 personel TNI Kodim Brebes, 215 personel Satpol PP, 90 personil BKO Brimob Polda Jateng, 30 personel BKO Samapta Polres Pemalang, 30 personel BKO Samapta Polres Tegal, dan 30 BKO Personel Samapta Polres Tegal Kota.

“Pada tanggal 14 Mei 2022 lalu telah diadakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades di Halaman Mapolres Brebes, dan setelah apel pasukan langsung digeser ke masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah ditentukan,” terangnya pada Selasa 17 Mei 2022.

Unsur pengamanan gabungan ini telah diinstruksikan untuk mengedepankan netralitas dan senantiasa bersikap tegas dan humanis saat pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Voli Putra SEA Games 2021: Indonesia Berhasil Menang 3 - 0 atas Malaysia, Berikut Susunan Pemain Timnas Garuda

Pasukan gabungan juga diminta untuk segera meredam atau memadamkan konflik atau gejolak sosial di masyarakat.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah