Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021, Idza Priyanti Bangga dengan Kegigihan Petani Brebes

- 13 September 2021, 13:08 WIB
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, S.E.,M.H.,menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, S.E.,M.H.,menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian. /Dok. Dinkominfo Brebes/

KABAR TEGAL - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, S.E.,M.H.,menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian yang diserahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 13 September 2021

Kabupaten Brebes meraih penghargaan kategori Kabupaten Dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020.

“Alhamdulillah, Brebes mendapatkan penghargaan pertanian. Namun sebenarnya, ini penghargaan buat masyarakat Brebes khususnya para petani yang terus gigih memproduksi hasil-hasil pertanian, kendati dicekam pandemi,” ungkap Idza Priyanti usai menerima penghargaan di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Merdeka Selatan Nomor 13 Jakarta Pusat.

Baca Juga: TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Brebes, 5 Rumah Milik Warga Kurang Mampu Direhab

Idza mengaku bangga dengan kegigihan para petani Brebes yang tangguh menghadapi pandemi Covid-19, bahkan terjadi peningkatan produksi padi tertinggi sepanjang 2019-2020. Petani Padi di Brebes terbukti mampu berkontribusi terhadap ketersediaan pangan nasional hingga 70 persen dari hasil produksi padi di Brebes.

Idza berharap, kegigihan petani tak luntur termasuk minat generasi muda Brebes untuk menggeluti bidang pertanian juga terus termotivasi.

Petani milenial, kata Idza, telah menggunakan teknologi pertanian sehingga tidak sepenuhnya menggunakan tenaga manusia. Pertanian di Brebes alih teknologi, alat-alat mesin pertanian sudah banyak dikuasai oleh petani-petani muda.

Baca Juga: Harga Cabai Tak Lagi Pedas, Bupati Brebes Ajak ASN Borong Rawit dari Petani Langsung

“Petani milenial, sudah menggunakan komputer, teknologi informasi dan komunikasi, dan juga mesin-mesin modern sehingga mampu meningkatkan hasil produksi,” tandas Idza.

Sebanyak 9 Gubernur dan 10 Bupati yang menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021, yakni Gubernur Lampung, Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X