Gerai Vaksin Presisi, Polres Brebes Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

- 26 Agustus 2021, 15:28 WIB
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto meninjau Serbuan Vaksinasi massal di Islamic Centre Brebes.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto meninjau Serbuan Vaksinasi massal di Islamic Centre Brebes. /Dok.Humas Polres Brebes/

KABAR TEGAL - Serbuan Vaksinasi massal terus dilakukan oleh Polres Brebes bersama dengan Pemkab Brebes dan Kodim Brebes untuk mempercepat kekebalan komunal bagi masyarakat Kabupaten Brebes, Kamis, 26 Agustus 2021.

Gerai Vaksin Presisi Vaksinasi Massal digelar di Islamic center ini mulai dari 07.00 WIB, sejumlah personil di tugaskan di beberapa titik agar tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di 38 puskemas dan pusatnya dilakukan di Islamic Center dengan target 2000 dosis untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Tinjau Serbuan Vaksinasi Koarmada II di Kabupaten Tegal, Ganjar: Saya Trenyuh dan Terharu

“Untuk di 38 puskemas sendiri, menyalurkan 300 dosis yang sudah dibagikan ke masing-masing puskemas yang ada di Brebes,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan vaksin massal dilihat dari jumlah pasokan vaksin yang tersedia dan melibatkan ratusan tenaga kesehatan.

"Kita juga melibatkan 360 nakes untuk melakukan vaksinasi massal baik di puskemas maupun di Islamic termasuk dari Dokkes Polres Brebes maupun Kodim Brebes tentunya," katanya.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Tegal, TNI AL Koarmada II Targetkan 30.000 Orang Dalam Dua Hari

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kita lakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity di Kabupaten Brebes, untuk sasarannya sendiri kita salurkan untuk lansia dan masyarakat umum,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Massal ini juga sudah sering dilakukan, baik di Islamic maupun ke pabrik dan juga Universitas di Kabupaten Brebes.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X