Marak Berita Hoaks, Humas Polres Brebes Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos

- 24 Agustus 2021, 07:43 WIB
Kasi Humas Polres Brebes Iptu Edi Mardiyanto meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).
Kasi Humas Polres Brebes Iptu Edi Mardiyanto meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). /Dok.Humas Polres Brebes/

KABAR TEGAL - Perkembangan teknologi membuat semakin cepat informasi yang dapat diperoleh, seperti melalui media sosial (medsos) seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, dan Instagram. Namun selaku pengguna media sosial agar lebih teliti dan bijak, agar terhindar dari berita bohong (hoaks).

Oleh karena itu, Kasi Humas Polres Brebes Iptu Edi Mardiyanto meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di zaman modern sekarang ini semua informasi dapat diakses lebih cepat dan lebih mudah melalui medsos, namun kita harus teliti dan berhati hati atas informasi tersebut, tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” katanya, Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Kabareskrim Minta Jajarannya Tak Arogan dan Tindak Tegas Hoaks Penanganan Covid-19

Dirinya mengajak semua pihak agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Jangan terpancing dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, kerena selain tidak jelas dapat merugikan masyarakat banyak.

Menurutnya, apabila menerima suatu berita jangan langsung dicerna apalagi disebarluaskan, namun terlebih dahulu mencari tahu apakah berita tersebut benar atau tidak.

“Saring sebelum sharing setiap informasi yang kita dapat, saya harapkan informasi harus kita teliti dulu, kasian orang yang diberitakan tersebut, jadi intinya jangan ikut menshare sebelum berita itu betul-betul akurat” katanya.

Baca Juga: Polisi Buru Pembuat Berita Hoaks Aksi Tolak PPKM Darurat di Pekalongan

Mantan Kanit Binpolmas ini juga mengharapkan, agar pemberitaan yang disajikan melalui media massa yang ada agar berimbang dan bisa dipertanggungjawabkan, begitupun di Medsos.

Cyber troop Polres Brebes terus memantau setiap berita yang ada di masyarakat.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X