Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri Sukses Memvaksin Ribuan Warga Brebes Dalam Sehari

- 22 Juli 2021, 18:10 WIB
Serbuan vaksinasi covid-19 dari TNI Kodim 0713 Brebes masih berlanjut di hari kedua pemberlakuan PPKM Darurat Kamis, 22 Juli 2021.
Serbuan vaksinasi covid-19 dari TNI Kodim 0713 Brebes masih berlanjut di hari kedua pemberlakuan PPKM Darurat Kamis, 22 Juli 2021. /

KABAR TEGAL- Serbuan vaksinasi Covid-19 dari TNI Kodim 0713 Brebes masih berlanjut di hari kedua pemberlakuan PPKM Darurat Kamis, 22 Juli 2021.

Di wilayah Koramil 04 Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, vaksinasi dilakukan di Puskesmas Tanjung dan Puskesmas Kemurang Wetan, dengan sasaran masyarakat di kedua wilayah pelayanan puskesmas tersebut.

Danramil 04 Tanjung, Kapten Infanteri Muhtadi menerangkan, untuk Puskesmas Tanjung berhasil memvaksin 182 orang se-wilayah kerja Puskesmas Tanjung.

Baca Juga: Lima Ekspatriat Muslim di Jerman Asal Tegal Lebih Memilih Berkurban di Tanah Air

“Kita menyiapkan 184 dosis vaksin sinovac, namun masyarakat yang berhasil divaksin sejumlah 182 orang. Dua orang yang gagal dikarenakan faktor kesehatan,” bebernya.

Danramil berharap setelah warga masyarakat binaannya divaksinasi sinovac maka penyebaran virus corona di Kecamatan Tanjung khususnya dan Kabupaten Brebes umumnya bisa dikendalikan.

Kemudian untuk wilayah pelayanan Puskesmas Kemurang Wetan, selain masyarakat umum, sasaran vaksinasi juga ditujukan bagi tenaga pengajar atau guru.

Baca Juga: Angka Positif Meningkat, Kapolda Imbau Warga Klaten Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat

Kepala Puskesmas Kemurang Wetan, Mardiyah SKM menjelaskan, dari 89 dosis vaksin sinovac yang disiapkan, 82 orang berhasil sedangkan 7 orang belum lulus syarat kesehatan divaksin.

Sementara itu terpisah, di wilayah Kecamatan Tonjong, Puskesmas Kutamendala berhasil memvaksin sebanyak 221 orang. Jumlah itu berasal dari 5 desa yang meliputi Desa Kutamendala 85 orang, Rajawetan 40 orang, Ketayu 40 orang, Purbayasa 30 orang, dan Desa Watujaya 40 orang.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X