Dua Orang Penyebar Hoax PPKM Darurat di Brebes Ditangkap Polisi

- 21 Juli 2021, 15:47 WIB
Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto menjelaskan terkait ditangkapnya penyebar hoax demo PPKM Darurat di Brebes / kabar tegal
Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto menjelaskan terkait ditangkapnya penyebar hoax demo PPKM Darurat di Brebes / kabar tegal /Ade Windiarto /

KABAR TEGAL - Polres Brebes menggelar konferensi pers terkait ditangkapnya penyebar hoax demo PPKM Darurat. Gelar perkara dilaksanakan di Mapolres Brebes, Rabu 21 Juli 2021.

Hadir dalam konferensi pers, Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Perwakilan Kejaksaan Negeri Brebes, Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Handi Handoko serta Kasubbag Humas, AKP Harti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyampaikan bahwa pihaknya telah menangkap 2 (dua) orang tersangka berinisial MK dan MI. Keduanya merupakan penyebar isu akan diadakan demo penolakan terhadap PPKM Darurat.

Baca Juga: Pemerintah Akan Berikan Relaksasi Bagi Usaha Kecil, Jika tren Positif Covid-19 Menurun

“Tujuan kami melakukan penegakan hukum ini agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya sehingga menghasut, mengajak orang berkumpul untuk melakukan berdemonstrasi di wilayah Kabupaten Brebes,” ujar Kapolres dihadapan awak media.

Tim patroli Polres Brebes juga berhasil mengamankan puluhan remaja yang diduga terprovokasi ajakan demo penolakan PPKM Darurat. Mereka kini diamankan di Mapolres Brebes.

"Kami juga telah menangkap puluhan remaja yang sebagian besar adalah pelajar, mereka ikut terprovokasi dengan adanya berita hoax tentang demonstrasi penolakan PPKM Darurat," lanjutnya.

Baca Juga: Daftar Nama ABK Asal Tegal yang Jadi Korban 17 Kapal Tenggelam di Kalbar

Kapolres Brebes menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya yang dapat merusak kondusifitas di wilayah Kabupaten Brebes.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X