Relawan Mahasiswa Unikal Diterjunkan Bantu Gerai Vaksin TNI-Polri di Pemalang

- 21 Juli 2021, 12:30 WIB
Relawan Mahasiswa Unikal diterjunkan untuk membantu Gerai Vaksin TNI-Polri di Pemalang
Relawan Mahasiswa Unikal diterjunkan untuk membantu Gerai Vaksin TNI-Polri di Pemalang /Dok.Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Untuk mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang mendapatkan bantuan dari relawan mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal), Rabu, 21 Juli 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang ingin mendorong percepatan vaksinasi dengan menambah gerai vaksin TNI-Polri, sehingga sangat membutuhkan tambahan tenaga kesehatan dari semua kalangan.

“Termasuk dari kalangan mahasiswa, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa Unikal yang bersedia membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Antusiasme Vaksinasi di Jateng Tinggi, Ganjar Minta Dinkes Tambah Vaksin Hingga 300 Persen

Kapolres Pemalang mengatakan, Gerai Vaksin TNI-Polri tidak hanya dilaksanakan secara terpusat di Gedung Serbaguna, namun juga dilaksanakan secara mobile di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

“Dalam waktu bersamaan, hari ini Gerai Vaksin TNI-Polri mobile melaksanakan vaksinasi dengan sasaran pelajar di dua lokasi berbeda di SMAN 1 Comal dan SMKN Petarukan, tentunya kami sangat terbantu dengan adanya penambahan tenaga medis dari para relawan,” kata Kapolres.

Dosen Keperawatan Unikal Isrofah, S.Kep, M.Kep mengungkapkan, pihaknya siap membantu tenaga vaksinasi Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang untuk mempercepat program vaksinasi, sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai.

Baca Juga: Mobil Gerai Vaksin TNI-Polri Sasar Vaksinasi bagi Pelajar di Pemalang

“Sudah ada 8 orang mahasiswa yang bergabung menjadi relawan di Gerai Vaksin TNI-Polri di Pemalang, terkait penambahan relawan akan kami koordinasikan kembali dengan Kampus dan mahasiswa,” jelas Isrofah.***

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X