Pembangunan RSUD Ketanggungan Brebes Tahap I Telah Rampung

- 12 Januari 2021, 19:17 WIB
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan RSU Ketanggungan, Selasa, 12 Januari 2021. /Dok.Diskominfo Brebes/

KABAR TEGAL - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketanggungan tahap I sudah rampung, dan saat ini tengah melalui tahapan pemeliharaan untuk 6 bulan kedepan. Sedangkan untuk tahap II akan dilanjutkan dan sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2021. Pelaksanaan pembangunan tahap II masih dalam proses lelang.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan RSU Ketanggungan, Selasa, 12 Januari 2021.

Kata Bupati, pembangunan RSUD Ketanggungan didanai APBD 2020 dengan nilai kontrak sebesar Rp 58,5 Miliar dari pagu APBD Rp 62 Miliar dan dilaksanakan oleh PT Chimarder 777 dan PT Chiko Karya.

Baca Juga: Bongkar Prostitusi Online 'MeChat', Polisi Amankan Sebanyak 50 Orang di Apartemen Green Pramuka

Pembangunan RSUD Ketanggungan, lanjutnya, sebagai upaya meningkatkan pemerataan pelayanan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Brebes Barat.

Lanjut Idza, untuk tahap II, RSUD Ketanggungan akan dibiayai APBD Murni dengan pagu anggaran sebesar Rp 29,75 Miliar. Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk menyelesaikan arsitektur gedung B, RAM, jaringan listrik, landscape dan penunjang lainnya.

“Semoga, pembangunan tahap II dapat segera berjalan dengan lancar dan proses lelang mendapatkan pemenangnya sehingga bisa secepatnya dibangun untuk tahap kedua,” harapnya.

Baca Juga: Beroperasi Melebihi Ketentuan PPKM, Toko di Semarang Disegel

RSUD Ketanggungan menempati lokasi bekas Terminal Ketanggungan, tepatnya Jalan RA Kartini No 20, Desa Ketanggungan, Kec. Ketanggungan, Kab. Brebes. Lokasi ini sangat strategis karena bisa diakses dari berbagai kecamatan, seperti Kecamatan Ketanggungan, Banjarharjo, Losari, Tanjung, Bulakamba, Kersana, Larangan dan sekitarnya. Juga untuk memenuhi ketersediaan sarana kesehatan menyongsong tumbuhnya Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB).

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X