Hadiri Penyuluhan Antikorupsi dan Ngobrol Bareng ‘Petinggi’, Ganjar Ingin Pati Pelopori Desa Antikorupsi

- 7 Desember 2022, 16:30 WIB
Ganjar dalam Acara Penyuluhan Antikorupsi di Pati Jawa Tengah
Ganjar dalam Acara Penyuluhan Antikorupsi di Pati Jawa Tengah /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menantang para ‘petinggi’ atau kepala desa di Kabupaten Pati mewujudkan Desa Antikorupsi di desanya masing-masing.

Contohnya sudah ada, tinggal ditiru dan diterapkan dengan sungguh-sungguh.

Hal itu disampaikan Ganjar usai acara Penyuluhan Antikorupsi sebagai Upaya Mencegah Korupsi dari Desa, di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga: Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung,Polres Tegal Kota Perketat Pengamanan Mako dan Obyek Vital

Sedikitnya 400 kades hadir menandatangani Pakta Integritas dan mendengarkan arahan Ganjar.

“Di Jawa Tengah kades yang baik berintegritas berprestasi inovatif itu lebih banyak. Tapi satu dua kades mbeling, itu semua kena,” kata Ganjar saat memberi arahan.

Di tiap kunjungan, Ganjar mengaku senang jika bertemu dengan Kepala Desa. Apalagi jika kades tersebut paham dengan kondisi masyarakatnya. Artinya, kata Ganjar, kades itu benar-benar peduli dengan desanya.

Baca Juga: Galang Donasi hingga Rp 50 Juta, Polres Tegal Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Dengan begitu, kata Ganjar, kades akan selalu jadi pilihan masyarakat tanpa perlu berpikir politik uang. Jika itu terjadi, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari saat menjabat akan melakukan tindak korupsi mau pun gratifikasi.

“Gratifikasi itu nerima hadiah, karena mungkin ada kepentingan. Bagaimana cara mengelolanya? laporkan,” kata Ganjar usai acara.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah