Antisipasti Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Polres Banjarnegara Gelar Patroli Dini Hari

- 4 Desember 2022, 15:08 WIB
Polres Banjarnegara dari satuan Sat Samampta, Satlantas dan Polsek Jajaran melakukan patroli dini hari guna pemantauan Kamtibmas
Polres Banjarnegara dari satuan Sat Samampta, Satlantas dan Polsek Jajaran melakukan patroli dini hari guna pemantauan Kamtibmas /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Polres Banjarnegara dari satuan Sat Samampta, Satlantas dan Polsek Jajaran melakukan patroli dini hari guna pemantauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, kegiatan patroli dilakulan di Obyek Vital, SPBU, Bank, Perumahan, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Rumah Sakit, Pertokoan, pemukiman pendukuk, Alun-alun dan jalan raya.

"Patroli dilakukan anggota mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB, ini sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," katanya di Mapolres Banjarnegara, Minggu, 4 desember 2022.

Baca Juga: Pamit, Bukan Berarti Berhenti Berjuang

Patroli dilakukan, lanjut Kapolres, dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor (3C), balap liar dan kejahatan konvensional lainnya.

"Petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, personel melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) dan pantau arus lalu lintas di titik rawan.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bansos PKH atau BPNT ke DTKS Kemensos dan Cek Penerima ke cekbansos.kemensos.go.id

"Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Banjarnegara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x