Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak Di SD Negeri Pagersari

- 15 Januari 2022, 11:13 WIB
Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak di SD Negeri Pagersari
Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak di SD Negeri Pagersari /Sri Yatni/

KABAR TEGALKapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. meninjau langsung Vaksinasi Anak di SD Negeri Pagersari, Mungkid, Magelang. Di sekolah ini berhasil disuntik 128 siswa-siswi dengan Vaksin Dosis 1 Coronavac pada Jumat , 14 Januari 2022.

Selain meninjau langsung Vaksinasi Anak, Kapolres Magelang mengikuti Zoom Meeting pemantauan akselerasi percepatan vaksinasi se-Indonesia oleh Kapolri. Di mana kali ini Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menghadiri secara langsung di Pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam tinjauannya kali ini, Kapolri mengapresiasi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ikut dalam proses vaksinasi tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Satu Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah Berikan Perkembangan Kasusnya

Usai mengikuti kegiatan Zoom Meeting, Kapolres Magelang berkesempatan memantau proses vaksinasi siswa-siswi SD Negeri Pagersari. Kapolres pun sempat berdialog dengan beberapa siswa juga para guru pendamping.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi antusias anak-anak untuk ikut vaksin. Juga terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah turut memberi pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya vaksin Covid-19. Sehingga mereka semangat ikut vaksinasi,” kata Kapolres.

Sementara, Kapolres mengatakan selain di SD Negeri Pagersari, Polres Magelang juga melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Sidogede Kecamatan Grabag. Di tempat ini divaksin 390 orang, yaitu 2 orang Vaksin Dosis 1 dan 388 orang Vaksin Dosis 2.

Baca Juga: Survei TBRC, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri 86,2 Persen

“Sementara di Gerai Polres Magelang disuntik Vaksin Dosis 1 sebanyak 15 orang, 13 di antaranya anak-anak. Serta 72 orang Vaksin Dosis 2, total 87 orang,” jelas Muthohir,

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network