24 Juta Warga Jateng Telah Jalani Vaksinasi, Kapolda Apresiasi Semua Stakeholder Termasuk Media

- 14 Januari 2022, 19:25 WIB
Vaksinasi Sesuai Target, Kapolda Jateng : Terima Kasih juga rekan Media atas Kontribusinya
Vaksinasi Sesuai Target, Kapolda Jateng : Terima Kasih juga rekan Media atas Kontribusinya /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Salatiga mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat 14 Januari 2022.

Di lokasi yang sama, Kapolda juga mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Ternate Maluku.

Sebelum kegiatan, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga dan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.7 Banten, Goncangan Terasa Sampai Jakarta

Tiba di lokasi, Kapolda disambut meriah para siswa SD dan guru dan menyatakan vaksinasi Merdeka Anak harus dilaksanakan guna pembentukan herd immunity. Disamping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan covid19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng juga terlihat bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin. Disampaikan Kapolda, dan vaksin ini adalan demi kesehatan guna persiapan pembelajaran tatap muka yang disambut anggukan anak-anak peserta vaksinasi.

Baca Juga: Terungkap! Fico Fachriza Akui Pakai Narkoba Sejak 2016, Dibeli Melalui Media Sosial

"Jangan ada yang takut disuntik vaksin yaa? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah," ucap Kapolda Jateng kepada para siswa.

Antusiasme Anak dan orang tua tampak saat pelaksaaan vaksinasi di SD Ranncuacir 03 itu. 700 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan itu dapat terpenuhi.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network