Percepat Vaksinasi di Jawa Tengah, 456 Tenaga Kesehatan Diterjunkan

- 14 Januari 2022, 14:32 WIB
Percepat vaksinasi dor to dor
Percepat vaksinasi dor to dor /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak/pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door di 5 (lima) wilayah yakni Kabupaten Kendal, Brebes, Pekalongan, Wonogiri dan Banjanegara dengan target peserta sebanyak 6.400 orang.

Sekitar 465 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Binda Jateng pada Jumat 14 Januari 2022.

Untuk jenis vaksin yang digunakan bagi anak dan pelajar masih sama yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak dan pelajar usia 6-11 tahun.

Baca Juga: Satu Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah Berikan Perkembangan Kasusnya

Sementara untuk masyarakat secara door to door menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Adapun lokasi sentra vaksinasi yang didirikan Binda Jateng sebanyak dan lokasi yaitu SD Fawatikhul Husna Pegandon, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Balai Desa Pamedaran, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Desa Cikakak Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, SD Muhammadiyah Pangkah, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, SDN Ngadirojo 1, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, kemudian SDN 01 Dieng Kulon dan SDN 01 Sumberejo Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak dan pelajar usia 6-11 tahun.

Baca Juga: FREE WIFI! Warmindo Do Re Mi, Warung berkonsep Semi Cafe dengan Harga Murah di Gandasuli Brebes

Brigjen TNI Sondi Siswanto S.H, MM mengatakan, Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini." Ujarnya.

Lanjut Sondi, Kemudian vaksinasi door to door masih menjadi strategi Binda dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, Vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network