Bhabinkamtibmas Ini Rela Jaga Sawah Agar Warga Binaannya Bisa Vaksin Covid-19

- 11 Januari 2022, 18:52 WIB
BHABINKAMTIBMAS INI RELA JAGA SAWAH AGAR WARGA BINAANYA BISA VAKSIN COVID – 19
BHABINKAMTIBMAS INI RELA JAGA SAWAH AGAR WARGA BINAANYA BISA VAKSIN COVID – 19 /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Aksi Bhabinkamtibmas desa Rowosari Polsek Gubug Bripka Agus Sugiyono rela menjaga sawah warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksinasi.

Berkat aksi kepeduliannya, Bripka Agus Sugiyono pun mendapat Apresiasi dari Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi. Sosoknya dinilai menjadi pelopor percepatan vaksinasi di daerah.

Bripka Agus Sugiyono yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa RowoSARI mengisahkan, usai Apel pagi di Mapolsek seperti biasa melakukan sambang warga warga di persawahan dengan sasaran mengimbau warga untuk tidak menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus.

Baca Juga: Resolusi Membuat Batik Bagi Para Perajin di Tahun 2022

Namun saat tiba di lokasi sawah, dia mendapati warga yang bernama Rustono (49) sedang menjaga sawahnya dari hama burung.  

“Pas saya Tanya apakah sudah vaksin Covid – 19, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain sawah dan rawan hama burung karena mau panen. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kata Bripka Agus, Senin 10 Januari 2022.

Mendengar alasan itu, Bripka Agus Sugiyono langsung menawarkan diri untuk mengantikan tugas menjaga sawahnya dari hama burung tersebut agar warganya bisa pergi vaksin

Baca Juga: Sebuah Dump Truck Terseret di Aliran Sungai Kaligung, Dua Awak Truk Tewas

“Itu salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” ucapnya. 

Sementara Rustono warga pemilik sawah mengucapkan terima kasih pada Bripka Agus Sugiyono yang telah menggantikan dirinya menjaga sawah agar terhindar dari hama burung.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network