Peduli dan Motivasi Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi, Kapolres Semarang Cetuskan Program TILIK SEDULUR

- 25 November 2021, 11:57 WIB
Peduli dan Motivasi Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi, Kapolres Semarang Cetuskan Program TILIK SEDULUR
Peduli dan Motivasi Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi, Kapolres Semarang Cetuskan Program TILIK SEDULUR /

KABAR TEGAL - Polres Semarang menggelar kegiatan kunjungan kepada Personel dan keluarga yang mengalami sakit menahun. Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K., S.H., M.H., C.P.H.R. mengusung Program “TILIK SEDULUR”, program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menjenguk anggota Polri yang sedang sakit beserta keluarganya, Kamis, 25 November 2021.

Program “TILIK SEDULUR” ini juga merupakan salah satu program Polri dalam hal perhatian terhadap personel terutama yang mengalami sakit menahun, salah satu hal yang paling penting dalam sebuah organisasi adalah Kebersamaan dan Kepedulian diantara sesama anggota dan pimpinan, Wujud perhatian dan satu rasa kepada anggota, hal yang ditunjukkan oleh seorang pimpinan.

Di tengah situasi Pandemi Covid 19 Polres Semarang mencetuskan Program Tilik Sedulurmu, selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang sakit beserta keluarganya.

Baca Juga: Tiga Pelaku Penembakan Komandan BAIS di Pidie Berhasil Ditangkap

Kunjungan ini diharapkan dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar dan tegar dalam meraih kesembuhan.

Kapolres Semarang menjelaskan Program Tilik Sedulur ini adalah kunjungan rutin kepada anggota Polres Semarang yang sakit menahun termasuk keluarganya.

"Kunjungan dilakukan oleh Pejabat utama Polres Semarang bersama unit Satkes secara bergiliran bertujuan untuk memastikan perkembangan kondisi anggota yang sakit dan memberikan motivasi serta semangat untuk sembuh," ujarnya. 

Baca Juga: Sitaan Korupsi Jiwasraya Dilelang,Kendaraan Mewah Laku Rp6,1 Miliar

Selain melalui kunjungan ke rumah, juga dilakukan via video call seminggu sekali. Tambah Yovan

Intinya kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anggota Polres Semarang dan keluarganya agar mempunyai semangat untuk sembuh dan menunjukan kepada anggota bahwa mereka tidak sendiri, masih ada keluarga besar Polres Semarang bersama mereka di segala kondisi baik sehat maupun sakit, jelas Yovan. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X