Kejuaraan UEFA Euro 2020 Sebabkan Klaster Baru Covid-19 Varian Delta

- 5 Juli 2021, 18:55 WIB
Kejuaraan UEFA Euro 2020 Sebabkan Klaster Baru Covid-19 Varian Delta/Gestiviani Azahra
Kejuaraan UEFA Euro 2020 Sebabkan Klaster Baru Covid-19 Varian Delta/Gestiviani Azahra /Instagram/@cristiano/

KABAR TEGAL - Kejuaraan Eropa UEFA 2020, biasanya disebut UEFA Euro 2020 atau hanya Euro 2020 (disebut pula sebagai Piala Eropa 2020 di Indonesia), adalah edisi ke-16 dari Kejuaraan Eropa UEFA, kejuaraan sepak bola pria empat tahunan Eropa yang diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Kejuaraan bola yang di tunggu-tunggu oleh para pecinta bola di seluruh dunia menjadi event yang sangat menarik sehingga tidak sedikit orang yang ingin menonton secara langsung saat pertandingan.

Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) geram lantaran ajang pertandingan sepak bola benua biru, Euro 2020, menyebabkan munculnya klaster Covid-19.

Baca Juga: Anggota BKO Yonif 407 Padmakusuma Lakukan Pendampingan Operasi Yustisi PPKM Darurat

Hal itu berimbas pada meningkatnya kasus Covid-19 varian Delra di Eropa. Melansir AFP, ratusan kasus Covid-19 terdeteksi di antara penonton yang menghadiri pertandingan Euro 2020 yang di gelar di benua tersebut.

Dilaporkan banyak penonton yang terpapar varian Delra terdeteksi di Kopenhagen, Denmark. Selain itu, sejumlah warga Skotlandia dan Finlandia terinfeksi virus ini usai pulang dari menonton Euro 2020 di lokasi pertandingan.

Saat ini, Euro pun memberlakukan aturan sertifikasi vaksin Covid-19 sebagai syarat perjalanan bagi warga yang tinggal di 27 negara anggota benua biru. Badan Pengawas Obar Eropa pun menyerukan agar seluruh warga segera mengikuti program vaksin yang digagas pemerintah.

Baca Juga: TMMD di Desa Kebutuhjurang Banjarnegara Bangun Jalan Sepanjang 1.926 Meter dan Bedah Rumah 6 Unit

Mereka meyakini, pemberian dua dosis vaksin Covid-19 mampu memberikan perlindungan secara maksimal daru terpapar Corona varian Delta, berdasarkan bukti-bukti global.

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X